Bibit adalah benih yang telah berkecambah dan membutuhkan perhatian khusus. Mereka adalah tanaman muda yang membutuhkan perawatan lembut untuk menghasilkan tanaman yang matang. Memahami kebutuhan tanaman muda sangat penting untuk pengembangan.

Tanaman muda membutuhkan air dan penerangan yang layak. Mereka membutuhkan sekitar 14 hingga 16 jam cahaya yang kuat untuk tumbuh dan mencapai potensi penuh mereka. Jika memungkinkan, tempatkan bibit di ambang jendela atau di bawah sinar matahari langsung. Putar tanaman agar tidak diputar ke sumber cahaya setiap dua atau tiga hari. Pencahayaan neon adalah salah satu jenis sumber cahaya yang akan tumbuh dengan baik jika tanaman memiliki pencahayaan dalam jarak empat inci dari cahaya.

Pastikan bibit memiliki air yang cukup untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal. Jaga agar tanah tetap lembab dengan air bersuhu ruangan untuk menghindari kejutan sistem akar dan tanaman muda. Pada awal siklus tumbuh, air dari atas tanah sementara setelah tanaman mulai matang, air dari bawah untuk mendorong akar tumbuh ke arah sumber air.

Bibit perlu berkecambah dan berkembang. Suhu sangat penting untuk pertumbuhan mereka; pertahankan kisaran 65 hingga 75 derajat untuk pertumbuhan optimal. Satu rahasia untuk pertumbuhan maksimum adalah untuk menjaga suhu pada 72 derajat terus-menerus dan saat jatuh tempo, suhu dapat dikurangi hingga 50 atau 60 derajat di sebagian besar iklim.

Berikan nutrisi yang tepat untuk bibit saat mereka mengembangkan set daun keduanya. Mereka sekarang tumbuh dan membutuhkan dorongan dari makanan nabati tambahan seperti emulsi kelp-ikan organik, teh kompos, atau makanan nabati seimbang dalam jumlah kecil.

Setelah benih matang, saatnya untuk mengekspos mereka ke dunia luar. Pilih hari berawan untuk transisi ke dunia luar. Semakin sedikit paparan sinar matahari selama masa transisi Bibit pohon bidara akan menghindari kejutan tanaman muda yang memungkinkan mereka mengeras dan beradaptasi dengan lokasi baru. Biarkan bibit periode teduh dua atau tiga jam di luar sebelum mengembalikan mereka kembali ke dalam. Lakukan prosedur ini selama beberapa hari.

Transplantasi bibit pada hari berawan mendung dingin atau di malam hari ketika mereka tidak akan memiliki paparan sinar matahari langsung. Jaga kelembapan tanah sampai tanaman beradaptasi dengan lokasi luar. Tempatkan tanaman di area yang tidak terpapar langsung ke elemen-elemen seperti angin, matahari, dan hujan. Buat perisai dengan kendi plastik atau penutup kain.

Biarkan tanaman muda disiram setiap hari dan pantau perkembangannya. Beberapa bibit baru akan tampak layu atau layu saat pertama kali ditransplantasikan, tetapi umumnya akan pulih kembali ke penampilan sehat mereka selama beberapa hari setelah mereka beradaptasi dengan unsur luar.

Jauhkan gulma dari pembentukan di sekitar bibit. Pastikan memiliki tanah yang dikeringkan dengan baik yang memungkinkan akar baru untuk bernafas dan berkembang. Jaga kelembapan tanah setiap hari. Setelah beberapa minggu di tanah baru, tambahkan makanan nabati untuk memberikan dorongan tambahan bagi tanaman muda. Mereka membutuhkan nutrisi dan dengan senang hati akan menerima suplemen yang ditambahkan